Selasa, 03 Februari 2009

Sekilas mengenai SMPN 9 Cimahi

Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Cimahi adalah Lembaga Pendidikan Dasar milik Pemerintah yang telah memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan formal dengan memenuhi syarat yang meliputi isi pendidikan, jumlah dan kualifikasi pendidik, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana pendidikan, pembiayaan pendidikan, sistem evaluasi dan sertifikasi, serta manajemen dan proses pendidikan.


Atas dasar tuntutan perkembangan dan perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Indonesia yang tidak terlepas dari pengaruh perubahan global, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta seni dan budaya. Perkembangan dan perubahan secara terus menerus tersebut menuntut perlunya perbaikan dalam penyelenggaraan pendidikan khususnya di SMP Negeri 9 Cimahi untuk mewujudkan masyarakat yang mampu bersaing dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman .


Dengan demikian diperlukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang harus dilakukan secara menyeluruh mencakup pengembangan dimensi manusia Indonesia seutuhnya, yakni aspek-aspek moral, akhlak, budi pekerti, perilaku, pengetahuan, kesehatan, keterampilan dan seni.


Pengembangan aspek-aspek tersebut bermuara pada peningkatan dan pengembangan kecakapan hidup yang diwujudkan melalui pencapaian kompetensi peserta didik untuk bertahan hidup, menyesuaikan diri, dan berhasil di masa datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA KE 3 TAHUN 2024

  Selasa, 30 April 2024 warga SMPN 9 Cimahi mengadakan sarapan bersama dan senam pagi setelah satu minggu sebelumnya kelas 7 mengikuti kegia...