Rabu, 04 Februari 2009

Program PKS

.

Assalamualaikum … Wr Wb

Selamat datang di Program Wakasek Bidang SMPN 9 Cimahi

Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Cimahi adalah Lembaga Pendidikan Dasar milik Pemerintah yang telah memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan formal dengan memenuhi syarat yang meliputi isi pendidikan, jumlah dan kualifikasi pendidik, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana pendidikan, pembiayaan pendidikan, sistem evaluasi dan sertifikasi, serta manajemen dan proses pendidikan.

Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Cimahi yang terletak di salah satu kota administratif di jawabarat merupakan salah satu sekolah yang memiliki keinginan dan tujuan agar anak didik menjadi manusia yang bermartabat dan menjadi manusia yang dapat berpikiran luas mengenai perkembangan jaman.

Untuk membantu kelancaran tugas-tugas kepala sekolah, kepala SMP/MTs/SMPLB dibantu minimal oleh satu orang wakil kepala sekolah/madrasah. Hal ini sesuai dengan Permendiknas Nomor 19 Tahun 2007, tentang Standard Pengelolaan Pendidikan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Pada ayat 5 bahwa wakil kepala sekolah/madrasah dipilih oleh dewan pendidik, dan proses pengangkatan serta keputusannya, dilaporkan secara tertulis oleh kepala sekolah/madrasah kepada institusi di atasnya. Dalam hal sekolah/madrasah swasta, institusi dimaksud adalah penyelenggara sekolah/madrasah.

Di SMPN 9 Cimahi, kepala sekolah tidak hanya dibantu oleh wakil kepala sekolah tetapi juga dibantu 8 orang PKS (Pembantu Kepala Sekolah), yaitu PKS Kurikulum, PKS Kesiswaan, PKS Sarana Prasarana, PKS Hubungan Masyarakat, PKS Sistem Informasi Sekolah, PKS Penelitian dan Pengembangan, PKS Kerumahtanggaan, PKS Lingkungan Hidup. Masing-masing PKS melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi). Maksud dari kepala sekolah adalah agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran lebih baik dan lebih lancar.

Program PKS di SMPN 9 Cimahi Silahkan Klik di alamat Link ... di bawah ini

PKS Peningkatan Mutu http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2009/11/01/manajemen-peningkatan-mutu/

PKS Kurikulum http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2009/11/09/manajemen-kurikulum/

PKS Kesiswaan http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2009/12/03/manajemen-kesiswaan/

PKS SIM http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2009/11/02/manajemen-sistem-informasi-sekolah/

PKS Litbang http://litbang-smpn9cimahi.blogspot.com/#uds-search-results

PKS Sarana Prasarana http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2010/05/11/informasi-7/

PKS PLH http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2010/05/20/informasi-9/

PKS Kerumahtanggaan http://informasismpn9cimahi.wordpress.com/2010/07/20/serba-serbi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA KE 3 TAHUN 2024

  Selasa, 30 April 2024 warga SMPN 9 Cimahi mengadakan sarapan bersama dan senam pagi setelah satu minggu sebelumnya kelas 7 mengikuti kegia...